Contoh Iklan Baris, Produk, dan Layanan Masyarakat Bahasa Inggris/Indonesia

  • 2 min read
  • Mei 29, 2019

Contoh Iklan – Jenis penawaran produk melalui iklan memang banyak ragamnya. Seiring dengan perkembangan alat komunikasi, banyak iklan ditampilkan di televisi ataupun video online agar terlihat menarik. Namun, tipe iklan yang sudah lama digunakan masih terus diminati. Contoh iklan yang masih banyak digunakan adalah iklan baris. Keberadaan iklan tersebut sudah berkembang menjadi lebih modern, hal itu ditandai dengan munculnya contoh iklan baris di internet.

Iklan baris sendiri disebut dengan Classified Advertising dalam bahasa inggris. Contoh iklan dalam bahasa inggris ini berfungsi sebagai alat promosi jasa ataupun produk. Contoh teks iklan hanya berupa kata-kata pendek yang terdiri dari beberapa baris. Pengembangan metode iklan koran tidak hanya sekedar teks tetapi juga disertai gambar lengkap dengan informasi produk.

Jenis Iklan Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris

Surat kabar umumnya memuat contoh iklan yang terbatas hanya dua halaman setiap edisinya. Oleh karena itu bentuk iklan lebih minimalis, rincian produk bersifat ringkas dengan informasi secukupnya. Anda bisa melihat contoh iklan penawaran barang atau jasa hanya dibatasi maksimal 3 baris termasuk kontak person. Agar memudahkan pembacanya, list iklan terbatas yang ada dikelompokkan sesuai produk yang dijual. Misalnya menjual sparepart motor akan masuk kategori otomotif.

Contoh Iklan Lowongan Kerja

Adapun contoh iklan lowongan kerja yang terpasang diantara produk yang ditawarkan dalam iklan kecik. Tidak perlu ilustrasi khusus seperti promosi yang dilakukan di media elektronik bergambar. Biaya yang dikeluarkan relatif lebih murah karena space iklan sangat dibatasi. Beberapa penawaran sering kali menggunakan kata singkatan apabila ingin menampilkan info lebih banyak. Contoh iklan dalam bahasa inggris sebagian besar menampilkan foto produk.

Iklan penawaran barang dagangan masuk dalam kelompok iklan niaga. Tujuan kemunculan iklan niaga sangat jelas yaitu memperkenalkan sebuah produk agar diminati masyarakat. Salah satu contoh iklan produk yang wara wiri di banner, televisi, maupun video-video di dunia maya adalah makanan. Beragam jenis olahan dikembangkan dengan menambah berbagai cita rasa baru agar konsumen terus berdatangan. Contoh iklan dagang juga dipromosikan lewat radio yang dikemas dengan kata-kata promosi.

Contoh Iklan Baris Penawaran Barang

Fokus utama iklan yang berkaitan dengan penawaran barang yaitu penampilan tagline atau slogan yang mudah diingat oleh masyarakat. Hal ini juga diberlakukan dalam contoh iklan dalam bahasa inggris yang memilih kata persuasif. Tetapi ada beberapa hal yang berbeda dari contoh gambar iklan niaga yang tampil di tv, desain ilustrasi lebih diperhatikan dibandingkan dengan promosi lewat radio.

Hal-hal yang wajib ditekankan ketika merancang media promosi makanan meliputi rincian kata yang menggambarkan kelezatan rasa masakan. Pembuat iklan juga dapat menambahkan komposisi bahan beserta kelebihannya. Apabila media yang dipilih menggunakan poster, Anda dapat menampilkan promosi harga & nomor pesan antar.

Contoh Iklan Layanan Masyarakat

Iklan yang berisi tentang layanan masyarakat (ILK) merupakan kategori promosi penyampaian pesan-pesan sosial. Contoh iklan layanan masyarakat bertujuan untuk memberikan tambahan pengetahuan kepada orang-orang agar lebih peduli terhadap isu-isu sosial yang ada. Kriteria contoh iklan bertopik isu sosial ini yaitu tidak bertujuan untuk kepentingan produk tertentu, sifatnya umum, pengajuan oleh organisasi yang diakui, dan bertujuan jelas untuk memberikan dampak positif kepada lingkungan.

Agar dapat membuat konsep iklan yang menarik, Anda bisa melihat beberapa tampilan iklan modern yang banyak ditayangkan di website. Selain promosi dalam bahasa Indonesia, ada banyak contoh iklan dalam bahasa inggris yang bisa menjadi referensi.